4 Jenis Layanan Web Hosting

Apakah Anda berencana untuk segera memulai blog atau situs web Anda sendiri? Jika demikian, Anda mungkin mencari layanan hosting. Anda harus melalui semua opsi yang Anda inginkan sebelum memilih satu. Sangat penting untuk mengetahui jenis layanan yang tepat yang dibutuhkan situs Anda dan jenis layanan yang ditawarkan oleh penyedia layanan hosting web pilihan Anda. Berikut adalah deskripsi dari berbagai pilihan hosting. Setelah membaca setiap item, Anda harus dapat mendaftar dengan penyedia yang benar.

Hosting GRATIS

Seperti namanya, hosting gratis gratis untuk digunakan. Ini berarti Anda tidak perlu membayar sepeser pun untuk menggunakan jenis host ini. Secara umum, jika Anda ingin membuat situs web untuk bersenang-senang, ada baiknya Anda mendaftar ke host yang menawarkan hosting web gratis. Secara umum, hosting gratis tidak dapat diandalkan seperti hosting berbayar dalam hal kecepatan koneksi, ruang penyimpanan, dan fitur lainnya.

Beberapa penyedia layanan hosting gratis juga cenderung menawarkan domain gratis. Masalahnya, jika Anda bersemangat membangun situs web sederhana, terutama jika anggaran Anda terbatas, hosting gratis adalah pilihan ideal.

shared hosting

Di shared hosting, situs web Anda ditempatkan di server yang sudah memiliki banyak situs web. Dengan kata lain, situs Anda berbagi lingkungan hosting yang sama yang mencakup aplikasi dan server fisik.

Jenis hosting ini relatif hemat biaya karena berbagai pemilik situs web membayar untuk menjalankan komputer mereka. Namun, penting untuk diingat bahwa hosting gratis juga memiliki sejumlah kelemahan. Misalnya, situs tidak memuat secepat jika berada di server khusus. Juga, jika Anda memiliki situs web dengan lalu lintas bulanan yang tinggi, shared hosting bukan untuk Anda.

Hosting khusus

Dengan hosting khusus, situs web Anda ditempatkan di server yang tidak dibagikan dengan situs lain. Semua sumber daya server tersedia untuk situs Anda, sehingga halaman dimuat lebih cepat dan hanya ada sedikit waktu henti.

Kau mendapatkan apa yang kau bayar. Biaya hosting khusus lebih mahal daripada hosting bersama, jadi Anda harus membayar biaya bulanan yang lebih tinggi. Jika situs Anda membutuhkan banyak ruang dan sumber daya server lainnya, maka hosting khusus adalah pilihan terbaik Anda.

Reseller hosting

Reseller hosting dapat menggunakan bandwidth dan ruang hard drive yang dialokasikan ke situs hosting dan blog atas nama orang lain. Yang dapat Anda lakukan adalah membeli akun hosting bersama dan menjual sumber daya server Anda kepada pelanggan lain untuk mendapatkan keuntungan.

Takeway

Jadi, berikut adalah deskripsi singkat tentang berbagai jenis layanan hosting yang bisa Anda dapatkan. Dari semua ini, hosting gratis adalah pilihan yang baik untuk pelajar atau mereka yang tidak ingin mengeluarkan uang tetapi ingin memulai blog atau situs web mereka sendiri. Jika situs Anda mendapatkan banyak lalu lintas, Anda dapat menggunakan hosting berbayar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ultrassh darkssh gitssh