6 Keuntungan Windows 10 Dibandingkan Sistem Operasi Lama

Windows 10 dirilis pada tahun 2015. Sejak itu, ini telah menjadi OS paling populer di seluruh dunia. Popularitas ini disebabkan oleh berbagai keunggulan yang ditawarkan OS tersebut dibandingkan sistem operasi lain. Artikel ini menjelaskan enam keunggulan sistem operasi ini. Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut.

1. Tambahkan Menu Mulai

Menu Start favorit kami kembali di Windows 10. Di Windows 8, fitur ini telah dihapus, menyebabkan masalah bagi sebagian besar pengguna. Hal baiknya adalah OS baru ini hadir dengan menu Start yang memungkinkan Anda mengakses program favorit dengan mengklik mouse.

Jadi ini adalah salah satu tambahan paling dasar dan paling berguna untuk OS baru.

2. Pembaruan sistem

Pada dasarnya, pembaruan sistem memungkinkan Anda untuk menentukan berapa lama OS dapat digunakan. Misalnya, Anda tidak bisa lagi mendapatkan pembaruan untuk Windows XP dan Windows Vista dari situs web resmi Microsoft. Hal yang sama berlaku untuk Windows 7 dan 8 dalam hal dukungan mainstream.

Dengan sistem operasi terbaru yang diinstal, itu bisa menjadi arus utama pada tahun 2025. Jadi Anda dapat mengunduh pembaruan keamanan dan file lainnya untuk tahun-tahun mendatang.

3. Perlindungan virus yang sangat baik

Windows 10 memberikan perlindungan yang sangat baik terhadap virus. Peningkatan keamanan membuat lebih sulit bagi peretas untuk menginfeksi OS dengan aplikasi berbahaya. Fitur baru bernama Windows Hello memungkinkan Anda menggunakan sidik jari untuk membuka kunci komputer. Anda juga dapat membuka kunci PC menggunakan pengenalan wajah dan pemindai IRIS.

OS juga mengenkripsi file Anda segera setelah komputer Anda terinfeksi dengan perangkat lunak yang tidak diinginkan. Sistem menggunakan BitLocker untuk ini. Kami juga memiliki Antivirus Windows Defender.

4. DirectX 12

DirectX 12 adalah kabar baik bagi para gamer saat ini. Fitur ini memungkinkan komputer untuk melakukan perhitungan yang rumit saat game sedang dimainkan. Komputer dan kartu grafis juga dapat memanfaatkan fitur ini. Jadi ini membantu untuk memastikan permainan komputer Anda bekerja dengan baik di komputer Anda. DirectX 12 tidak tersedia pada versi Windows yang lebih lama.

5. Lebih cocok untuk perangkat hybrid

Jika Anda memiliki perangkat hybrid, seperti tablet Microsoft Surface, Anda dapat memanfaatkan Windows 10. OS ini memiliki layar sentuh yang diaktifkan saat menggunakan layar sentuh. Jadi Anda dapat beralih dari satu mode ke mode lainnya tanpa masalah.

6. Pusat Kontrol yang Diperbarui

Windows 10 memiliki Pusat Kontrol yang diperbarui. Anda juga dapat dengan mudah mengaktifkan/menonaktifkan aplikasi di sistem ini. Ini memungkinkan Anda untuk memilih program yang berjalan secara otomatis saat Anda memulai komputer.

Untuk administrator sistem di organisasi besar, fitur ini sangat penting. Anda juga dapat menghapus beberapa aplikasi sesuai kebutuhan.

Singkatnya, ini hanya beberapa keunggulan Windows 10 dibandingkan sistem operasi lain. Kami harap Anda sekarang dapat beralih ke OS terbaru dan menikmati semua manfaatnya.

ultrassh darkssh gitssh