7 Perbaikan Teleskop DIY Sederhana Namun Efektif

Alam semesta tidak terbatas. Dan sistem planet dan bintang terdekat juga sangat jauh. Tidak bisa datang sekarang. Tapi setidaknya kami ingin melihatnya. Lihat itu

Tetapi saya telah melihat orang-orang mengeluh, “Anda tidak dapat melihat banyak dengan teleskop kecil!” Dan Anda juga bisa setuju dengan itu.

dan kamu tahu apa? mereka benar! Mereka tidak dapat melihat lebih dari apa yang telah mereka coba.

Para astronom pemula yang disebut putus asa karena mereka tidak mendapatkan hasil yang mereka inginkan.

Mengamati langit tidak sama dengan memata-matai tetangga dengan teropong. Tidak secepat itu!

Pengamat langit yang baik juga sabar dan dapat menatap melalui lensa mata mereka selama berjam-jam.

Untuk lebih jelasnya, meningkatkan kinerja teleskop bukan hanya tentang menyetel teleskop Anda. Tentu saja, itu juga bagian dari itu. Tetapi Anda juga perlu menyesuaikan diri dan mata Anda.

Jadi hari ini di artikel ini kita akan mempelajari beberapa peretasan teleskop. Saya menemukan ini menjadi yang paling efektif. Berikut adalah 8 tip peningkatan teleskop DIY sederhana yang berhasil.

Jadi, inilah beberapa hal yang dapat membantu Anda mengoptimalkan tidak hanya diri Anda sendiri, tetapi juga teleskop Anda. Jadi Anda bisa melihat lebih banyak.

1. Temukan langit
Langit cerah Tidak ada pengganti untuk langit cerah. Anda juga dapat secara tidak langsung menambahkan satu inci ke aperture.
Lihatlah langit di siang hari untuk mencari petunjuk. Apakah ada awan? Saat matahari berada di atas kepala Anda, tutupi dengan tangan Anda dan pastikan sekelilingnya berwarna biru jernih. Pastikan tidak ada awan di cakrawala saat matahari terbit atau terbenam.

2. Hindari polusi cahaya

Polusi dalam bentuk apapun tidak baik untuk kita. Dan yang paling berbahaya dari sudut pandang bintang adalah polusi cahaya.

Kami biasanya mengamati langit di malam hari. Alasan sederhana untuk ini adalah Anda membutuhkan lingkungan yang seterang mungkin. Jadi Anda dapat dengan jelas melihat cahaya yang datang dari objek jauh yang lucu itu. Namun, polusi cahaya ada di mana-mana di masyarakat modern kita. Jadi itu sama sekali bukan tempat yang ideal. Jadi yang harus Anda lakukan adalah pindah ke tempat yang gelap.
Dan pencahayaan buatan minimal (misalnya lampu jalan) harus digunakan. Sebaiknya keluar kota jika ingin melihat objek yang samar atau jauh.

3. Bulan baru itu bagus

Bertujuan untuk pengamatan yang lebih lama, terutama di bulan baru. Cobalah untuk memiliki sesi setidaknya dua kali seminggu.

4. Biarkan Mata Anda Menerima Kegelapan

Pahami matamu. Mereka terbiasa dengan kecerahan. Jadi dibutuhkan beberapa latihan agar mata Anda beradaptasi dengan kegelapan. Dan siswa mengatur.
Saat memulai pengamatan di lingkungan yang gelap. Pastikan Anda tidak melihat langsung ke sumbernya (telepon, bola lampu, dll.). Ini mengganggu adaptasi. Gunakan flash merah jika perlu dan jangan melihat langsung ke dalamnya. Diperlukan waktu hingga 30 menit agar salju mencapai 100%.

5. Terus menatap!

Saya tahu itu? Ada rahasia! Berikan perhatian yang nyata terhadap detail. Lanjutkan untuk melihat objek melalui lensa mata. Dan saat Anda maju, detailnya mulai terungkap. Butuh waktu satu jam untuk menikmati pemandangan sepenuhnya. Tentu saja waktu tergantung pada jarak dari objek. Dan Anda dapat beristirahat sejenak di tengah sambil menonton. Tapi jangan mengalihkan perhatian siswa Anda dengan glitter.

6. Optimalkan Cakupan Termal

Jika Anda meninggalkan teleskop di luar untuk mulai melakukan pengamatan, kemungkinan akan lebih hangat daripada udara di luar.

Lingkup kemudian akan menghilangkan panas sehingga Anda dapat melihat masalahnya. Oleh karena itu, sekecil apa pun ruang lingkupnya, disarankan agar dikolimasikan dengan suhu luar.

Biasanya diperlukan waktu 20 menit untuk menutupi hingga 4 inci. Dan untuk cakupan lebih besar dari 4 inci, tambahkan 10 menit per inci ekstra.

Secara umum, penutup reflektor membutuhkan waktu lebih sedikit untuk diproses daripada refraktor.

7. Stabilkan dudukan teleskop

Pegang erat-erat! Saat memperbesar objek, Anda juga memperbesar getaran kecil yang dihasilkan oleh ruang lingkup. Memperbesar adalah masalah besar. Anda tidak akan bisa melihat yang terbaik. Mereka tidak akan terlihat jelas! Ini biasanya masalah besar dengan teleskop murah dan ringan.
Jadi Anda hanya perlu menstabilkannya. Gantung benda berat (seperti tas atau botol air) dari tripod. Semoga Anda mendapatkan petunjuknya!

Jadi pergilah dengan sentuhan indahmu. Ikuti semua tips yang saya sebutkan di bawah ini. Rasakan sesuatu yang belum pernah Anda alami sebelumnya. Dan beri tahu saya seberapa banyak Anda dapat meningkatkan sekarang. Komentar di bawah untuk apa pun yang Anda butuhkan!

ultrassh darkssh gitssh