Apa Peran SLAM di Dunia Augmented Reality

Ini adalah zaman teknologi, terutama kecerdasan buatan. Ada banyak keajaiban teknis, tetapi kami akan fokus pada SLAM demi artikel ini. Jika Anda tidak terbiasa dengan istilah-istilah ini, Anda berada di halaman yang tepat. Biarkan kami membantu Anda menemukan teknologi yang akan merevolusi dunia kecerdasan buatan. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat apa itu. Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut.

Secara khusus, SLAM adalah salah satu teknologi paling canggih untuk membantu Anda merasakan lingkungan Anda. Teknologi ini digunakan pada robot bergerak yang melakukan berbagai tugas berulang berdasarkan peta virtual.

Robot ini dapat melihat posisinya tanpa masalah. Terutama, teknologi ini digunakan dalam robotika seperti drone, kendaraan udara tak berawak, forklift otomatis, kendaraan tak berawak, dan vakum robot. Bahkan, Anda dapat membuat daftar panjang perangkat yang mengandalkan teknologi ini untuk berfungsi optimal.

Pada tahun 1995, SLAM digunakan pada simposium internasional penelitian robotika. Konferensi lain, yang diadakan pada tahun 1986, meletakkan dasar bagi definisi matematika dari teknik ini. Setelah itu, banyak penelitian dilakukan berdasarkan sistem navigasi dan teori statistik. Oleh karena itu, penelitian masih berlangsung di departemen ini.

Pada tahun 1998, para ahli memperkenalkan pendekatan satu kamera tanpa sensor. Perkembangan ini menyebabkan SLAM berbasis visi memanfaatkan kamera dalam bentuk sensor posisi 3D.

Lokalisasi dan Pemetaan

Lokalisasi mengacu pada penentuan lokasi sesuatu. Dalam dunia SLAM, teknologi ini membantu mesin, seperti robot, memperkirakan posisi berdasarkan informasi visual. Ini seperti melihat tempat atau tempat baru untuk pertama kalinya.

Kita bisa tersesat, terutama ketika kita berada di kota atau negara baru, karena kita tidak memiliki pertahanan atau jarak yang tepat. Hal hebat tentang robot adalah mereka dapat dengan mudah mengetahui arah dan bagian dari gerakan mereka dalam kaitannya dengan lingkungan mereka. Itu sebabnya lokalisasi itu mudah.

Pemetaan

Pemetaan mengacu pada proses analitis yang membantu robot mengumpulkan banyak informasi untuk menciptakan citra visual dari lingkungannya. Padahal, SLAM berbasis visi adalah teknologi yang memanfaatkan kamera untuk pemetaan.

Kemampuan SLAM di dunia AR

Augmented reality menciptakan kombinasi gambar virtual dalam kehidupan nyata. Augmented reality membutuhkan keterampilan khusus untuk merasakan lingkungan sekitar. Teknologi yang sama juga diperlukan untuk mendeteksi posisi kamera yang kuat itu.

Jadi, dapat dikatakan bahwa SLAM memainkan peran besar di banyak bidang seperti interaksi, antarmuka, grafik, tampilan, pelacakan lokasi, dan deteksi lokasi.

Singkatnya, ini adalah pengenalan singkat tentang peran SLAM di dunia augmented reality. Saya harap artikel ini membantu Anda mendapatkan banyak informasi tentang teknik ini.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang AI dengan paten, saya sarankan membaca tentang AI dengan teknologi SLAM.