Daftar Aplikasi Edit Foto Terbaik, Buat Konten Jadi Lebih Menarik!

Aplikasi Edit Foto – Tentu saja, mereka tidak diciptakan sembarangan untuk mendapatkan karya fotografi yang bagus. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika Anda ingin dapat mengabadikan gambar atau momen yang membuat orang terkagum-kagum. Salah satu hal terpenting dalam fotografi adalah aplikasi pengedit foto.

Tujuan memiliki aplikasi pengeditan foto Anda sendiri adalah untuk membuat bidikan kamera yang kurang sempurna menjadi lebih baik sesuai dengan visi Anda. Dimulai dengan pengaturan seperti pencahayaan, kontras atau warna. Butuh usaha, tentunya selalu berlatih untuk menciptakan mahakarya fotografi yang indah dan menawan.

Aplikasi edit foto papan atas ini bisa kamu gunakan hanya dengan modal set smartphone saja. Namun, Anda bisa menggunakan PC atau komputer jika ingin melakukan pengeditan foto yang lebih kompleks. Itu tergantung pada kebutuhan dan kenyamanan Anda saat mengedit foto Anda.

ShusiZeroone.com berhasil merangkum aplikasi edit foto terbaik untuk para penggemar seni fotografi: Selamat membaca!

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik

1. Adobe Photoshop Ekspress

Aplikasi edit foto terbaik tentunya adalah Adobe Photoshop Express. Jika Anda sering mengedit foto, Anda pasti sangat familiar dengan aplikasi ini. Aplikasi edit foto besutan Adobe ini merupakan salah satu media edit foto yang sangat cepat dan sangat mudah, sehingga sangat cocok untuk media belajar bagi pemula maupun untuk kebutuhan profesional.

Tampilan Adobe Photoshop Express sendiri terbilang minimalis dan sederhana, sehingga cocok bagi mereka yang menyukai keindahan visual. Adobe Photoshop Express memiliki fitur pengeditan yang kaya dan mudah digunakan seperti memotong, meluruskan, memutar, membalik foto, dan banyak lagi. Tak lupa, aplikasi ini juga menawarkan fitur blemish and remover yang mampu membersihkan pekerjaan Anda dari kotoran atau noda yang mengganggu.

2. Adobe Photoshop Lightroom

Aplikasi edit terbaik Adobe Photoshop Lightroom. Adobe Photoshop Lightroom sendiri merupakan bentuk portable dari software Adobe Lightroom yang biasa digunakan di PC. Adobe Photoshop Lightroom merupakan salah satu aplikasi utama yang bisa anda gunakan untuk mengedit foto melalui smartphone anda.

Cara mengoperasikan aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan versi softwarenya. Ada yang bilang Adobe Photoshop Lightroom versi smartphone lebih mudah lagi.

Adobe Photoshop Lightroom memungkinkan Anda menghilangkan objek yang mengganggu dari foto Anda sehingga pekerjaan Anda terasa lebih lancar dan lebih lengkap. Anda bahkan dapat menghaluskan dan mempertajam warna menggunakan Adobe Photoshop Lightroom.

3. Aplikasi Edit Foto Kamera VSCO

Aplikasi edit terbaik yang cocok digunakan di ponsel kamu adalah VSCO Cam. VSCO Cam merupakan aplikasi edit yang sangat bisa diandalkan bagi para pecinta fotografi.

VSCO Cam menawarkan banyak filter unik. Filter yang tersedia di aplikasi VSCO disajikan dalam urutan abjad untuk memudahkan pengguna dalam menghafal. Selain itu, VSCO juga menyediakan fitur pengeditan foto yang memungkinkan Anda mengubah nada warna foto Anda agar terasa lebih hidup.

Tidak hanya itu, sebagian orang menganggap VSCO lebih artistik daripada aplikasi edit lainnya. Karena VSCO sangat mendukung mereka yang menyukai foto bergaya vintage atau hand dirty. Beberapa alat yang berfungsi untuk menekankan warna tertentu, seperti exposure, highlight, dan shadows, akan sangat berguna untuk menciptakan foto yang gelap, kuno, dan high-end.

4. Aplikasi Edit Foto Snapseed

Aplikasi edit Snapseed. Hingga saat ini, Snapseed masih menjadi salah satu aplikasi edit unggulan Google. Snapseed mungkin menjadi salah satu rekomendasi terbaik kami untuk edit foto, karena memiliki 28 jenis fitur gratis. Misalnya berbagai filler yang menarik dan sangat mudah diaplikasikan pada foto Anda. Ini juga memudahkan pengguna Snapseed untuk mengatur warna foto sesuai dengan keinginan mereka.

5. Pixler

Aplikasi edit foto terbaik kelima adalah Pixlr. Pixlr adalah aplikasi edit foto alternatif untuk pecinta keindahan visual. Karena aplikasi ini sangat mudah dioperasikan. Beberapa orang sering menyebut aplikasi ini untuk menyimpan berbagai efek artistik dan filter yang sangat kaya.