Beberapa Fakta Tentang Reseller Hosting

Ada tiga kategori layanan hosting: shared hosting, reseller hosting, dan dedicated hosting. Hosting bersama adalah yang paling umum di mana Anda membayar perusahaan hosting biaya tahunan atau bulanan sebagai pengganti jumlah ruang server dan bandwidth yang telah ditentukan, biasanya dengan beberapa fitur tambahan seperti dukungan PHP dan CGI. Di Hosting Khusus, seluruh server disewakan kepada klien tertentu, yang memiliki kendali penuh atas itu. Namun, jika perusahaan hosting Anda baru memulai, Anda tidak memiliki waktu yang diperlukan untuk pemeliharaan atau modal yang tepat untuk server Anda sendiri. Dalam situasi ini, penyedia layanan hosting menawarkan paket transisi pengecer yang menghilangkan kebutuhan perusahaan hosting untuk membeli atau menyewa servernya sendiri.

Jadi, apa sebenarnya hosting reseller itu?

Dalam jenis hosting ini, host web membeli paket massal dari perusahaan hosting. Itu kemudian memecah paket menjadi kategori yang lebih kecil dan kemudian menjualnya kembali ke pengguna individu. Mereka yang tertarik untuk memulai bisnis hosting reseller mereka sendiri bisa mendapatkan paket hosting besar bersama dengan kemampuan untuk meng-host nama domain massal. Anda kemudian dapat merancang bagaimana dan bagaimana mengirimkan paket dan rencana ke pelanggan individu tanpa harus masuk ke rincian memiliki, mengelola, dan memelihara server Anda sendiri.

Server dijalankan dan dipelihara oleh pengecer, dan host web dapat terus mengklaim server sebagai miliknya, bahkan jika mereka tidak memiliki akses penuh ke server tersebut. Host web dapat meminta perusahaan pengecer mereka untuk memasang modul untuk membantu mereka menjalankan skrip, dan sebagian besar tuan rumah pengecer akan dengan senang hati melakukan apa yang mereka minta.

Sebagian besar pemilik situs pribadi dan pengguna bisnis memerlukan ruang dan bandwidth yang relatif sedikit dan tidak membayar untuk langsung ke perusahaan pengecer. Akun pengecer biasanya memiliki bandwidth dan ruang yang besar, yang cukup besar untuk digunakan oleh satu situs web. Host web memecah bagian besar menjadi unit yang lebih kecil untuk memenuhi kebutuhan setiap pemilik situs.

Beberapa web host menawarkan paket hosting reseller tidak bermerek dalam layanan mereka dengan cara yang membuat web host tampak tidak ada. Host menggunakan domain ambigu untuk server utama mereka dan tidak menggunakan nama perusahaan atau nama merek. Pengecer layanan hosting dapat membuat kesan yang lebih baik pada pelanggan ritel mereka dengan memberi tahu pelanggan dan klien mereka bahwa server dan domain terkait adalah milik mereka.

Layanan hosting reseller digunakan oleh pengusaha perorangan serta beberapa perusahaan web hosting yang menjual kembali bandwidth dan ruang server untuk menyediakan ruang bagi diri mereka sendiri di industri web hosting. Yang harus mereka lakukan adalah membayar biaya bulanan yang wajar dan memulai. Ini juga menghilangkan kebutuhan untuk memecahkan masalah yang terkait dengan manajemen server yang tepat dan efektif, pemeliharaan server, dan penanganan pusat data. Host web baru dan kecil dapat menggunakan jenis hosting ini sebelum beralih ke server semi-dedicated atau dedicated mereka sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ultrassh darkssh gitssh