Brainstorming Gagasan untuk Mempengaruhi Pemirsa Aplikasi Seluler Anda

Setelah aplikasi diunduh, luangkan waktu sejenak untuk menarik napas lega dan mulailah berfokus untuk mempermudah anak-anak Anda hingga Anda mencapai tujuan.

Menurut firma pemasaran aplikasi AppsFlyer, setelah 30 hari tingkat uninstal global untuk aplikasi adalah 28%. Aplikasi hiburan paling banyak dihapus, sedangkan aplikasi berbasis keuangan paling sedikit. Apa pun kategori aplikasi Anda, strategi Anda adalah tetap berada di ponsel pengguna untuk waktu yang lama, tidak hanya duduk diam, tetapi mencapai tujuan Anda.

Analisis langkah demi langkah dari pertemuan pengguna dengan aplikasi Anda dapat membantu Anda mengidentifikasi faktor penting yang memengaruhi audiens aplikasi seluler Anda, sehingga Anda dapat mengerjakannya dan mencapai tujuan Anda. Berikut detailnya:

Tahap 1. Temukan aplikasi di App Store

Untuk melakukannya, pertama-tama Anda harus tahu persis apa yang diketik pengguna untuk menelusuri aplikasi Anda. Studi ini menemukan bahwa 47% pengguna aplikasi iOS menemukan aplikasi mereka melalui mesin pencari App Store, dan 53% pengguna aplikasi Android menemukan hal yang sama.

Apa pertanyaan mereka? Menariknya, 86% dari 100 kata kunci teratas adalah merek, menurut data yang diberikan oleh TUNE Research. Dengan sedikit cakupan untuk kategori tidak bermerek, sebagian besar kata kunci adalah salah satu permainan aplikasi utilitas. Kata kunci umum untuk kategori tidak bermerek adalah game, game gratis, VPN, kalkulator, musik, editor foto, dan cuaca.

Selain merek, jika kami menganalisis jenis pengguna dalam kategori tidak bermerek, kami mendapatkan dua jenis pengguna.

1. Pengguna mendapatkan notifikasi dan mengetahui apa yang mereka cari.

2. Pengguna sedang menjajaki kemungkinan dan tidak memiliki informasi yang tepat dalam pikirannya.

Jika Anda adalah perusahaan pengembang aplikasi seluler yang menargetkan pengguna tidak bermerek, Anda harus berupaya membuat aplikasi yang memberikan insentif kepada kedua jenis pengguna tersebut. Untuk melakukannya, kami harus menganalisis kata kunci apa yang mereka cari saat memasuki app store. Pakar pemasaran dan komunikasi Regina Leuwer membahas topik ini. Dia menghubungi Sebastian Knopp, pembuat kata kunci aplikasi, alat kecerdasan pencarian untuk toko aplikasi yang membagikan data tentang frasa pencarian unik untuk tren. Dan menurut data ini, ada sekitar 2.455 pencarian unik di Amerika Serikat pada tahun 2017.

Sekarang, jika Anda mempelajari data ini sebagai informasi, Anda akan melihat bahwa nama aplikasi Anda sangat penting untuk menarik perhatian pengguna Anda.

Jika aplikasi Anda termasuk dalam kategori tidak bermerek, pastikan nama aplikasi tersebut mirip dengan istilah penelusuran umum, tetapi unik dibandingkan dengan pesaing Anda. Jadi ketika nama aplikasi berkedip, saya mengklik aplikasi tersebut, merasa berguna dan mendapatkan keduanya.

Langkah 2. instalasi

Pengguna perangkat seluler ingat bahwa sumber daya terbatas, mulai dari baterai hingga penyimpanan dan dari RAM hingga internet. Semuanya terbatas. Oleh karena itu, disarankan untuk membuat aplikasi yang mudah diunduh atau dapat diunduh dalam 5 menit. Satu saran penting:

1. Pertahankan ukuran file aplikasi tetap kecil.

Jika Anda seorang developer, gunakan Penganalisis APK untuk mengetahui bagian mana dari aplikasi Anda yang paling banyak menggunakan ruang. Anda juga dapat mengurangi file class.dex dan folder res yang berisi gambar, file mentah, dan XML.

Langkah 3. orientasi

Jangan membuat asumsi apa pun setelah pengguna berhasil mengunduh aplikasi seluler Anda. Bimbing mereka dengan benar. Ini dapat dilakukan melalui proses orientasi di mana pengguna mempelajari fitur-fitur utama dan di mana memulai aplikasi seluler mereka. Berikut adalah tiga hal yang perlu diingat saat membuat proses orientasi untuk pengguna Anda:

  1. Singkat dan Tebal: Fitur lengkap dan panduan fitur harus diselesaikan dalam hitungan detik, melalui opsi yang mudah, opsi yang sulit dan jelas.
  2. Informasi yang akurat: Jangan perkenalkan diri Anda ke aplikasi Anda. Mereka sudah tahu apa yang telah mereka unduh. Tujuannya adalah untuk memberi tahu Anda tentang fungsi dan fitur utamanya.
  3. Izinkan pengguna untuk melewati: Izinkan pengguna yang memahami teknologi untuk melewati pendahuluan. Permohonan Anda dimaksudkan untuk memenuhi persyaratan mereka dan bukan sesi yang bersahabat.

Langkah 4. Tujuan dan UI

Di sinilah panggung ditetapkan untuk aplikasi Anda, yang merupakan peluang bagus untuk mengesankan pengguna Anda. Yang diperlukan di sini adalah kolaborasi antara tujuan dan UI aplikasi. Ini sepenuhnya bergantung pada kemampuan pemecahan masalah aplikasi seluler dan kemudahan penggunaan. Desain antarmuka memainkan peran penting dalam memungkinkan pengguna mengakses fitur aplikasi Anda dengan cepat dan mudah untuk mengambil tindakan terhadap siapa pun yang telah mengunduh aplikasi Anda. Ketika datang ke desain antarmuka, pastikan desain Anda interaktif dan berorientasi tugas. Berikut adalah beberapa faktor yang perlu diingat saat membuat antarmuka aplikasi seluler Anda:

1. Kegunaan: Ponsel adalah lambang kenyamanan, dan jika pengguna merasa sulit untuk menggunakan aplikasi, mereka tidak akan memiliki ruang untuk menginstalnya di ponsel mereka. Dari ukuran layar hingga warna aplikasi, ada banyak faktor yang sama pentingnya dan patut dipertimbangkan.

2. Intuitif: Untuk membuat antarmuka pengguna yang intuitif, perlu untuk membaca pikiran pengguna dan mengembangkan model berdasarkan itu. Berikut ini harus tepat, jelas, dan ‘jelas’ di antarmuka.

3. Availability: Fungsi utama tersembunyi di menu dropdown, atau bahkan lebih, pengguna harus dapat melihat ke menu dropdown. Pekerjaan desain dan penelitian yang canggih diperlukan untuk memungkinkan pelanggan menggunakan fitur-fitur penting tanpa harus menavigasi ke semua tempat.

Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut dengan antarmuka pengguna Anda dan ide-ide inovatif untuk aplikasi seluler, silakan hubungi kami di webmaster@finoit.com dan kami berjanji akan menghubungi Anda kembali dengan desain aplikasi seluler yang menarik.

Alen Cauller adalah penulis konten di Finoit Technology, perusahaan pengembangan aplikasi IoT terkemuka dan perusahaan pengembangan perangkat lunak khusus yang mengubah ide aplikasi menjadi kenyataan dengan menyediakan layanan desain dan pengembangan aplikasi yang unik di platform iOS dan Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ultrassh darkssh gitssh