Cara Memilih Hosting WordPress yang Baik Untuk Situs Web

Salah satu penyebab masalah terbesar ketika Anda memiliki situs web adalah seringnya web hosting yang Anda pilih. Memilih penyedia hosting yang tepat untuk bisnis online Anda adalah salah satu keputusan terpenting yang dapat Anda buat untuk tumbuh dalam jangka pendek hingga menengah.

Penyedia hosting yang buruk, di sisi lain, dapat dengan cepat menjadi mimpi buruk, dan memindahkan konten Anda ke tempat lain tidaklah mudah. Mari kita lihat semua yang perlu Anda ketahui untuk memilih penyedia hosting yang baik dan menghidupkan proyek Anda.

Pentingnya Hosting yang Baik

Situs web Anda adalah wajah profesional toko Anda ke dunia maya, dan penting untuk selalu tersedia dan berfungsi penuh. Karena sifat Internet, Anda dapat mengakses konten apa pun yang Anda inginkan kapan saja, situs dengan halaman yang sering jatuh tidak terkecuali, dan fakta sederhana bahwa situs Anda tidak dapat diakses dapat memberi tahu Anda banyak hal. Dengan sendirinya.

Untuk menghindari situasi ini, Anda harus memastikan bahwa infrastruktur situs Anda sekuat mungkin.

Menyewa layanan hosting berkualitas dapat membuat perbedaan antara halaman yang sesuai dengan harapan, halaman yang memberikan hasil biasa-biasa saja… dan halaman yang gagal. Yang terbaik dari semuanya, penyedia hosting yang buruk dapat menyebabkan sakit kepala dalam jangka panjang.

  • Hapus halaman karena lalu lintas dan kunjungan puncak. Jika hosting Anda tidak siap menghadapi kemungkinan longsoran kunjungan, server Anda tidak akan berfungsi dan akan mogok.
  • Ada masalah dengan pengiriman email dan spam, terutama jika Anda tidak memiliki sertifikat yang tepat untuk mencegah penyedia Anda dari daftar hitam.
  • Situs web biasanya lambat dimuat karena daya pemrosesan yang dialokasikan ke ruang hosting tidak cukup.
  • Luangkan waktu untuk berbicara dengan tim dukungan Anda, terutama jika penyedia Anda tidak peduli dengan apa yang terjadi dengan bisnis Anda.
  • Kesalahan konfigurasi dan kegagalan WordPress jika server tidak dirakit dengan benar dan memenuhi kebutuhan pelanggan.
  • Kerentanan keamanan muncul karena tidak ada kebijakan keamanan yang kuat atau perangkat lunak yang selalu diperbarui ke versi terbaru dari server.

Masih banyak lagi. Di atas segalanya, penting untuk diingat bahwa layanan hosting adalah fondasi tempat situs web dipelihara dan harus sekuat mungkin. Ini sangat penting bagi orang yang mengandalkan situs web untuk bertahan hidup, seperti toko online dan blogger profesional.

Jika Anda memiliki halaman yang mogok setiap kali banyak orang mengunjunginya atau memiliki masalah keamanan yang serius, itu akan menguras pendapatan dan citra Anda dalam jangka panjang.

Apakah Anda memerlukan halaman di WordPress?

Untuk mengaktifkan dan menjalankan halaman Anda, Anda perlu menyewa dua layanan: domain dan layanan hosting.

domain:

Domain diberi nama oleh orang yang memiliki situs web dan orang yang mereka gunakan untuk mengaksesnya. Mereka berfungsi untuk menerjemahkan alamat IP internet Anda ke dalam kata-kata yang dapat dibaca dan sangat penting untuk membuat situs web Anda dapat diakses publik. Anda dapat mengakses halaman web hanya dengan satu alamat IP (misalnya 127.0.0.0), tetapi jika Anda serius, memiliki domain hampir merupakan suatu keharusan.

Domain dapat disewa untuk penginapan, dan Anda bahkan dapat membujuk lebih dari satu domain untuk mengunjungi situs web yang sama. Fungsi utamanya adalah mengarahkan halaman Anda ke layanan hosting yang dikontrak.

hosting web

  • Ruang disk
  • Transfer data
  • Akun email dan balasan otomatis
  • Akun FTP
  • Subdomain

Secara teori, siapa pun dapat mengatur server yang menghubungkan PC ke internet dan menginstal semua perangkat lunak yang diperlukan. Namun, untuk memiliki halaman yang dapat diakses, Anda harus membuatnya tetap aktif dan bebas dari kesalahan setiap saat. Sewa hosting memberi Anda semua keandalan yang Anda butuhkan tanpa harus khawatir mematikan komputer di rumah.

jenis hosting yang berbeda

Yang mengatakan, jika Anda pergi ke penyedia hosting, Anda akan menemukan bahwa mereka memiliki berbagai macam produk dan layanan, dan harga mereka sangat bervariasi tanpa alasan yang jelas. Memilih layanan hosting terbaik untuk Anda menjadi sangat rumit karena penyedia yang berbeda memiliki poin harga dan fitur yang berbeda.

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah bahwa ada beberapa kategori hosting, masing-masing dirancang untuk jenis halaman web tertentu. Setiap penyedia dapat menamai paket hosting mereka dengan cara ini, tetapi hosting sebenarnya terbagi menjadi 4 jenis:

Hosting Bersama:

Hosting bersama atau shared hosting adalah metode hosting termurah, paling sederhana dan paling umum.

Bayangkan sejenak bahwa server tempat situs web Anda dihosting adalah hotel dengan banyak kamar. Saat Anda menyewa layanan hosting bersama, halaman Anda dihosting di salah satu kamar hotel ini, seperti banyak kamar lain milik klien lain dari perusahaan hosting.

Intinya, shared hosting adalah cara termurah dan termurah untuk meng-host opsi halaman web Anda. Namun, ini juga merupakan bentuk hosting yang sangat lemah dibandingkan dengan metode hosting lainnya karena semua halaman yang dihosting di server menggunakan memori, hard disk, dan prosesor yang sama.

Keuntungan dari shared hosting:

Ini adalah bentuk akomodasi yang sangat terjangkau.
Cukup untuk memulai bisnis dan Anda dapat beralih ke layanan yang lebih kuat nanti.
hidup di server besar, biasanya tidak jatuh

Kekurangan Shared Hosting:

  • Kualitas hosting dapat bervariasi menurut penyedia.
  • Berbagi sumber daya server dapat memengaruhi pengguna dengan lalu lintas puncak dari halaman lain.
  • Secara umum, ini adalah metode hosting yang sederhana dan daya yang langka.

Server VPS:

Langkah selanjutnya dalam kategori akomodasi adalah menyewa server VPS, yang juga dikenal sebagai server virtual. Jika shared hosting menyewa ruang kecil, server VPS seperti menyewa ruang di gedung. Jadi Anda memiliki lebih banyak kapasitas dan ruang untuk menampung lebih dari satu halaman web secara bersamaan.

Server VPS mencadangkan sebagian besar sumber daya server untuk digunakan kapan saja. Tidak seperti shared hosting, di mana tetangga dapat menggunakan lebih banyak halaman sumber daya akun (ketika penyewa hotel makan prasmanan), mereka akan memiliki memori dan throughput yang dialokasikan di sini.

Server VPS lebih mahal, tetapi Anda selalu memiliki ruang sebanyak yang Anda butuhkan. Ini juga virtual, jadi mudah untuk diskalakan. Ini berarti Anda dapat dengan mudah mengontrol jumlah memori yang disediakan.

Server VPS juga dirancang untuk mengakomodasi banyak halaman, bukan hanya satu, memungkinkan Anda untuk mengelompokkan semua proyek Anda di satu tempat.

Keunggulan Server VPS

  • Jauh lebih dapat diandalkan daripada shared hosting.
  • Kami menjamin layanan terkontrak yang tidak tersedia untuk pihak lain.
  • Ini memungkinkan Anda untuk meng-host lebih dari satu halaman di dalam server itu sendiri.
  • dapat dengan mudah diperbesar

Kekurangan Server VPS

lebih mahal

Ini adalah bentuk hosting yang lebih kompleks karena ditujukan untuk tingkat yang lebih profesional.
Server VPS termurah mungkin menawarkan lebih sedikit manfaat daripada akomodasi bersama, tetapi dijamin.

Dedicated  Server:

Kategori hosting tertinggi dan termahal adalah menyewa dedicated server. Akomodasi bersama memiliki kamar dengan server VPS lokal dan server khusus yang menyewakan seluruh bangunan.

Server khusus berarti Anda memiliki seluruh sistem untuk penggunaan eksklusif dan dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan. Bentuk hosting ini jauh lebih kuat karena tidak memerlukan berbagi sumber daya dengan klien lain dari penyedia hosting.

Namun, ini adalah opsi yang mahal dan tidak sefleksibel server VPS. Karena Anda menyewa komputer fisik, dan jika Anda perlu menambah atau mengurangi pendapatan Anda, teknisi akan membukanya dan mengganti perangkat kerasnya.

Keuntungan dari dedicated server:

Anda memiliki kendali penuh atas ruang hosting Anda, dan pudenda akan memperbaiki konfigurasi apa pun yang Anda butuhkan.
Ini adalah bentuk hosting yang sangat kuat yang menjamin kinerja yang sangat tinggi.

Kekurangan dari dedicated server:

  • Sejauh ini, ini adalah bentuk web hosting yang paling mahal.
  • Menjadi mesin fisik terlalu sulit.
  • Memiliki kontrol penuh berarti manajemen dan pemeliharaan yang lebih kompleks.

Cloud Hosting:

Ada juga pilihan akomodasi alternatif yang semakin populer yang disebut cloud hosting. Tidak seperti bentuk hosting sebelumnya, di mana Anda menyewa ruang di server (atau seluruh sistem dalam kasus server khusus), hosting awan adalah untuk mendistribusikan situs web Anda melalui jaringan server.

Halaman Anda dihosting di satu atau lebih komputer lain dan dijalankan menggunakan sumber daya dari seluruh jaringan server Anda. Akibatnya, Anda ditagih berdasarkan penggunaan jaringan yang sebenarnya daripada membayar biaya bulanan.

Meskipun bentuk hosting ini masih muda, kelebihannya menjadikan cloud salah satu bentuk akomodasi yang paling dapat diandalkan.

Keuntungan dari cloud hosting:

  • Distribusi penggunaan sumber daya yang sangat andal di seluruh cloud
  • Anda dikenakan biaya untuk penggunaan sumber daya.
  • Ini sangat fleksibel, sehingga Anda dapat dengan mudah memperluas akomodasi Anda.

Kekurangan Cloud Hosting:

Ini adalah teknologi yang masih muda, jadi harganya bisa sedikit mahal meskipun ada bayarannya.
Ini bisa lebih kompleks daripada metode hosting tradisional lainnya.

Jenis hosting apa yang harus saya gunakan?

Seperti yang telah kita lihat, ada beberapa kategori web hosting yang dirancang untuk berbagai tingkat pengguna.

Jika Anda baru memulai, menyewa hosting bersama selalu membayar sendiri. Jenis hosting ini adalah yang termurah, dengan mudah memperluas kapasitas paket Anda dan tidak memerlukan migrasi apa pun.

Juga, jika Anda memiliki beberapa halaman, kami sarankan untuk memilih server VPS. Perbedaan utama antara penyetelan dasar dan server adalah Anda dapat menggunakan beberapa halaman sekaligus tanpa biaya yang lebih tinggi. Jika Anda menemukan bahwa biaya beberapa akomodasi bersama lebih tinggi daripada biaya server VPS, ada baiknya untuk mengubahnya.

Terakhir, menyewakan dedicated server sama sekali tidak disarankan kecuali Anda adalah bisnis dengan persyaratan yang sangat spesifik dan konsumsi sumber daya yang berlebihan. Jenis koordinasi ini berada di depan server VPS karena alat virtualisasi tidak mengizinkannya.

Memiliki server khusus menjamin banyak daya, tetapi ini adalah bentuk hosting yang sangat tidak fleksibel. Memang, tren menunjukkan bahwa hosting yang dapat memenuhi kebutuhan website Struts adalah masa depan.

Pilih salah satu penyedia hosting kami

Memilih layanan web hosting yang tepat tidaklah mudah karena ada banyak perusahaan yang berbeda dengan fitur yang berbeda. Rekomendasi saya adalah mulai menggunakan Webempresa karena merupakan vendor dengan keseimbangan yang baik antara keandalan, harga, dan layanan dan sejauh ini memiliki hasil yang sangat baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ultrassh darkssh gitssh