Cara Menghapus 4 Karakter Pertama di Excel

Anda memiliki buku kerja dengan teks, tetapi Anda hanya ingin mengekstrak karakter tertentu darinya. Misalnya, Anda hanya dapat mengekstrak nama depan dari sel yang berisi nama depan dan belakang seseorang. Dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan kepada Anda beberapa teknik hebat tentang cara memanipulasi teks, terutama cara menghapus 4 karakter pertama di Excel menggunakan fungsi berikut.

1) Fungsi KANAN Excel

2) Fungsi MID Excel

3) Fungsi REPLACE Excel

Menggunakan Fungsi KANAN Excel
Dalam contoh ini, kami ingin menghapus 4 karakter pertama dari kode pos CV36 7BL dan membiarkan 3 karakter terakhir. Katakanlah kode pos Anda ada di sel A2 spreadsheet Excel Anda. Rumus di sel B2 adalah:

=kanan(A2,LEN(A2)-4)

Jadi bagaimana rumus ini bekerja? Mari kita uraikan sehingga Anda dapat memahami cara kerjanya.

fungsi yang tepat

Fungsi RIGHT mengekstrak sejumlah karakter tertentu dari kanan teks yang ditentukan. Misalnya =RIGHT(“bananas”,4) mengembalikan “anas”.

fungsi ren

Fungsi LEN mengekstrak panjang string yang diberikan. Misalnya, =LEN(“apel”) mengembalikan 6 karena ada 6 karakter dalam string “apel”.

Kanan(A2,LEN(A2)

Bagian dari rumus ini mengembalikan 8. Anda harus menentukan teks yang akan digunakan untuk argumen pertama dari fungsi RIGHT. Dalam contoh ini, itu adalah sel A2, yang merupakan kode pos. Argumen kedua harus menentukan jumlah karakter yang akan diekstraksi. Untuk argumen ini, kami menggunakan fungsi LEN, yang mengembalikan jumlah karakter dalam kode pos CV36 7BL sebagai 8. Spasi antara CV36 dan 7BL dihitung sebagai satu karakter. Rumus =RIGHT(A2,LEN(A2) diterjemahkan menjadi =RIGHT(A2,8) yang mengembalikan CV36 7BL.

Kanan(A2,LEN(A2)-4)

Saya menyertakan -4 di akhir rumus karena saya ingin menghapus 4 karakter pertama. Jadi LEN(A2)-4 mengembalikan 4 (8-4=4).

Menyederhanakan lebih lanjut, fungsi RIGHT adalah =RIGHT(A2,4) dan mengembalikan CV36.

Bagaimana cara menghapus karakter ke-n pertama dari sebuah string?

Untuk menghapus karakter ke-n pertama dari sebuah string, cukup ubah -4 di akhir rumus menjadi jumlah karakter yang ingin Anda hapus. Misalnya, untuk menghapus 3 karakter pertama dari sebuah string, Anda dapat mengubah -4 menjadi -3. Sehingga rumusnya menjadi =RIGHT(A2,LEN(A2)-3). Untuk menghapus 2 karakter pertama, ubah ke -2 menjadi =RIGHT(A2,LEN(A2)-2) dan seterusnya.

Gunakan fungsi MID Excel
Cara lain untuk menghapus 4 karakter pertama kode pos CV36 7BL adalah dengan menggunakan fungsi MID Excel. Asumsikan lagi bahwa kode pos ada di sel A2 dan rumusnya ada di sel B2.

Rumusnya sekarang =MID(A2,5,LEN(A2)).

Jadi bagaimana rumus ini bekerja? Kami akan menjelaskan setiap bagian dari rumus MID.

fungsi tengah

Fungsi MID Excel mengekstrak bagian tengah teks berdasarkan sejumlah karakter tertentu. Misalnya =MID(“bananas”,3,2) mengembalikan “na”. Argumen pertama adalah string teks atau referensi sel yang akan diekstraksi. Argumen kedua adalah karakter pertama yang ingin Anda ekstrak. Argumen ketiga adalah jumlah karakter yang akan diekstrak.

=MID(A2,5

Bagian rumus ini mengatakan untuk memulai dari karakter kelima kode pos CV36 7BL. Artinya, spasi dimulai dari spasi karena merupakan karakter kelima dari kiri.

Ren (A2)

Fungsi LEN mengembalikan jumlah karakter dalam kode pos CV36 7BL, yaitu 8.

=MID(A2,5,Len(A2))

Menyederhanakan rumus ini, fungsi MID adalah =MID(A2,5,8). Ekstrak 8 karakter mulai dari spasi. 7BL diekstrak karena hanya ada 3 karakter setelah spasi.

Bagaimana cara menghapus karakter ke-n pertama dari sebuah string?

Untuk menghapus karakter ke-n pertama, cukup tambahkan 1 ke argumen kedua fungsi MID. Misalnya, untuk menghapus 3 karakter pertama, masukkan 4 ke argumen kedua fungsi MID, menghasilkan =MID(A2,4,LEN(A2)) . Untuk menghapus 2 karakter pertama, masukkan 3 dalam argumen kedua, =MID(A2,3,LEN(A2)) .

Gunakan fungsi REPLACE Excel
Melanjutkan topik menghapus 4 karakter pertama dari kode pos CV36 7BL, sekarang saya akan menunjukkan cara melakukannya menggunakan fungsi REPLACE Excel. Sekali lagi, misalkan kode pos Anda ada di sel A2 dan rumus Anda ada di sel B2.

Rumus di sel B2 sekarang =REPLACE(A2,1,4,””).

Kami sekarang akan menunjukkan kepada Anda bagaimana rumus ini bekerja.

mengubah fungsi

Fungsi REPLACE mengganti satu set karakter dalam string dengan set karakter lain. Argumen pertama dari fungsi ganti adalah string atau sel dengan karakter yang akan diganti, yaitu kode pos sel A2. Argumen kedua adalah posisi di teks sebelumnya untuk mulai mengganti karakter. Argumen ketiga adalah jumlah karakter untuk menggantikan teks sebelumnya. Argumen keempat adalah karakter baru yang ingin Anda ganti dengan teks sebelumnya.

Ganti(A2,1,4,””)

Argumen pertama adalah kode pos di sel A2. Argumen kedua adalah nomor awal. Saya memasukkan 1 karena saya ingin memulai dari awal. Argumen ketiga adalah 4 karena kami ingin mengganti 4 karakter pertama dengan teks baru. Argumen terakhir adalah dua tanda kutip yang berarti string kosong. Saya memiliki 3 karakter terakhir karena saya ingin mengganti 4 karakter pertama dengan string kosong.

Bagaimana cara menghapus karakter ke-n pertama dari sebuah string?

Untuk menghapus karakter ke-n pertama, ganti argumen ketiga dengan jumlah karakter yang ingin Anda hapus. Misalnya, untuk menghapus 3 karakter pertama, ubah argumen ketiga menjadi 3, =REPLACE(A2,1,3,””) .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

500 Internal Server Error

Internal Server Error

The server encountered an internal error or misconfiguration and was unable to complete your request.

Please contact the server administrator at [email protected] to inform them of the time this error occurred, and the actions you performed just before this error.

More information about this error may be available in the server error log.

Additionally, a 500 Internal Server Error error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.

slot pulsa Slot Qris