Memilih Penyedia Hosting Web yang Tepat

Anda dapat menemukan spanduk yang mengiklankan layanan hosting web di mana-mana secara online hari ini. Jika sebuah perusahaan mengiklankan suatu produk, itu berarti ada pasar yang siap untuk produk tersebut. Layanan hosting berhubungan langsung dengan website Anda. Baik besar atau kecil, cantik atau jelek, menarik atau membosankan, situs web mana pun membutuhkan layanan hosting web agar dapat dilihat di Internet. Jadi, layanan apa saja yang disediakan oleh web hoster dan mengapa Anda membutuhkannya?

Penyedia hosting tidak hanya menawarkan layanan web hosting

Layanan yang diberikan oleh perusahaan web hosting mencakup aspek teknis dan non-teknis. Seperti halnya semua bisnis, Anda perlu memberikan semacam dukungan dan dukungan kepada pelanggan Anda, baik dalam penjualan, keuangan, atau teknologi. Namun, agar situs web dapat online, diperlukan beberapa fitur utama yang ditawarkan perusahaan dalam hal layanan web. Situs web selalu di-host di server web yang terhubung secara online dan dapat dilihat secara online saat disajikan. Server web adalah komputer, biasanya sistem yang sangat kuat, yang melayani halaman situs web kepada orang-orang yang menjelajahi Internet. Layanan web hosting cukup mahal karena menjalankan server ini mahal. Namun, kemajuan teknologi telah membuat harga web host sangat kompetitif dan sangat terjangkau.

Layanan apa saja yang termasuk dalam paket hosting?

Layanan yang ditawarkan oleh perusahaan hosting dapat bervariasi. Terkadang itu tergantung pada paket hosting atau paket hosting yang Anda pilih. Pada dasarnya, Anda memerlukan nama domain sebelum mendapatkan web hosting. Nama domain Anda mewakili alamat Internet yang akan digunakan orang untuk mengakses situs web Anda secara online. Alamat ini harus seperti “http://domainname.com”. Di sini “http://” menunjukkan protokol yang digunakan dan ekstensi “.com” bersama dengan properti situs web. Sayangnya, ekstensi ini tidak lagi dihormati oleh banyak orang. Setelah Anda mentransfer atau membeli dan memperoleh nama domain yang seharusnya mengarah ke server hosting web Anda, Anda siap untuk mempublikasikan halaman situs web Anda di internet. Sekarang dengan paket hosting situs web Anda, database, statistik lalu lintas, ftp, pengelola file, dan banyak lagi dapat dikelola dari panel kontrol. Item lain seperti alamat email, penjawab otomatis, penginstal perangkat lunak, dll. disediakan dalam paket. Karena pasar web hosting adalah ceruk yang sangat penting, pasar ini sangat kompetitif dan perusahaan menawarkan berbagai fitur dalam paket hosting mereka.

Jadi, bagaimana Anda memilih tempat untuk meng-host situs Anda?

Dalam pengalaman pribadi saya, hal pertama yang harus dicari ketika memilih perusahaan web hosting bukanlah “fitur”. Anda tidak benar-benar menginginkan semua fitur yang ditawarkan kecuali Anda membutuhkannya. Banyak yang akan memberi Anda alamat email, database, ruang web, dan lainnya tanpa batas. Tetapi apakah Anda benar-benar membutuhkan semua ini? Mengapa saya perlu 1000 email?

Alasan saya menyebutkan bahwa hal yang paling penting untuk dilihat bukanlah “fitur” adalah bahwa banyak perusahaan hosting akan menawarkan terlalu banyak fitur hanya untuk membuat banyak waktu henti. Server downtime adalah jumlah waktu situs web tidak lagi online karena masalah server. Pengalaman bertahun-tahun bekerja dengan situs web dan perusahaan hosting web menunjukkan bahwa waktu aktif server merupakan aspek penting ketika memilih perusahaan hosting. Jika uji coba gratis tersedia, kami sarankan Anda mencoba server sebelum meningkatkan ke paket berbayar.

Area penting lain dari web hosting adalah dukungan teknis yang sangat baik. Dari waktu ke waktu Anda akan menghadapi masalah dengan konfigurasi server Anda, dan layanan dukungan yang andal sangat penting. Pikirkan seperti ini. Ini karena situs web menampilkan pesan kesalahan dan tidak ada opsi untuk mengaktifkan modul yang diperlukan untuk memperbaiki kesalahan. Selama waktu itu orang-orang datang ke situs Anda untuk melihat beberapa pesan kesalahan! Itulah mengapa ada baiknya mencari perusahaan hosting yang menawarkan dukungan 24/7 yang andal. Jangan percaya apa yang mereka katakan, cobalah!

Dan jangan kaget dengan banyaknya fitur atau harga rendah dari perusahaan hosting, uji dengan cermat keandalan server dan tim dukungan sebelum menghosting situs web, blog, atau forum produksi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ultrassh darkssh gitssh