Mengapa Anda Membutuhkan Cable Gland Untuk Peralatan Listrik Anda?

Secara default, Cable Gland terpasang ke ujung baik kabel daya yang terhubung ke perangkat. Umumnya dikenal dengan berbagai nama seperti cable strain relief, cable grip, cable fitting, dan cable cover.

Pada artikel ini, Anda akan mengetahui mengapa Anda harus menggunakan perangkat ini untuk perangkat seperti switchgear dan peralatan listrik lainnya. Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut.

Pertama-tama, kelenjar ini digunakan untuk mengakhiri kabel di area berbahaya. Misalnya, ini adalah area di mana perlindungan masuk yang memadai penting. Cable Gland ini sangat penting untuk menghilangkan ketegangan dan menghubungkan ke pelindung kabel dan selubung aluminium.

Biasanya, Cable Gland terbuat dari bahan logam atau non-logam, atau kombinasi keduanya. Ini digunakan di banyak industri yang memerlukan kombinasi kabel dan kabel untuk mengoperasikan sistem otomasi dan peralatan listrik.

Tersedia untuk berbagai jenis dan ukuran kabel. Peran utama perangkat ini adalah untuk melewati kabel dan kabel dengan aman melalui enklosur. Namun, perlu juga untuk melindungi komponen listrik dari kebakaran.

Tujuan

Kelenjar ini merupakan bagian penting dari sistem kelistrikan yang baik. Peran utama perangkat ini adalah untuk membuat koneksi kabel lebih kuat. Memberikan perlindungan terhadap debu dan warping.

Hal yang baik adalah bahwa kelenjar ini digunakan untuk berbagai jenis aplikasi seperti telekomunikasi, data, peralatan, kontrol, dan kabel daya. Sebagai perangkat sealant dan terminasi, ini dapat membantu menjaga enklosur dengan benar.

Mengapa kita membutuhkan Cable Gland?

Cable Gland melayani berbagai tujuan sejauh menyangkut perlindungan peralatan. Ini dapat membantu meredakan ketegangan, isolasi, ikatan, pembumian, dan pembumian. Ini juga dapat membantu menyegel pelat kelenjar dan kabel lain yang melewati sekat. Ini juga mencegah debu, kotoran, dan cairan masuk ke konektor.

Bagaimana mereka bekerja?

Ini terutama berfungsi sebagai perangkat penyegel yang melindungi penutup peralatan. Ini juga menyegel titik konsumsi dan mencegah serpihan merusak kabel dan sistem.

Selain itu, kontaminan lingkungan seperti air, cairan, dan debu dapat merusak sambungan kabel. Oleh karena itu, peran cable gland adalah untuk mencegah kabel tertarik atau terpuntir.

Penggunaan umum

Perangkat ini memberikan kontinuitas pentanahan dalam jenis kabel yang disebut kabel lapis baja. Selain itu, jika Cable Gland terbuat dari konstruksi logam, kabel tersebut tahan terhadap arus gangguan yang kuat.

Ini juga bertindak sebagai pencegah untuk memiliki resistensi yang cukup. Ini memberikan perlindungan lingkungan dengan membuat segel pada casing luar. Ini akan mencegah debu dan air memasuki ruang tertutup.

Ini dapat membantu menyegel bagian peralatan yang membutuhkan perlindungan masuknya tingkat tinggi. Ini juga memberikan perlindungan lingkungan di titik masuk kabel.

Sederhananya, ini hanya beberapa alasan untuk menggunakan Cable Gland di sistem Anda.

Penting untuk membeli Cable Gland yang baik untuk memastikan bahwa peralatan bekerja dengan benar. Anda dapat memilih dari berbagai perangkat seperti Cable Gland tahan air, kelenjar kabel nilon atau jenis lainnya.

ultrassh darkssh gitssh