Perbedaan Antara Hosting Web Tradisional dan Hosting Forum

Hosting situs web biasa dan hosting forum memiliki tujuan yang sedikit berbeda untuk layanan hosting. Hosting situs web tradisional diarahkan untuk meng-hosting halaman, memelihara basis data, dan memelihara file untuk situs web.

Hosting forum, di sisi lain, berfokus untuk mendukung situs web Anda sebagai tempat pertemuan publik dan diskusi di antara anggota forum.

Kedua jenis situs web tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tetapi Anda perlu memahami perbedaannya sebelum memilih situs hosting yang tepat.

Hosting web tradisional

Hosting web tradisional adalah suatu keharusan bagi sebagian besar perusahaan. Setiap perusahaan dengan situs web membutuhkan server web hosting untuk situs web mereka.

Sebagian besar perusahaan menyewa vendor pihak ketiga untuk mempublikasikan situs web mereka di server mereka. Ruang server jarak jauh tersedia dengan biaya yang relatif rendah. Untuk menjamin 99,9% waktu aktif situs web Anda, Anda memerlukan koneksi yang cepat dan andal.

Banyak layanan hosting menggunakan jajaran sistem T-carrier untuk memberikan kecepatan koneksi tertinggi yang tersedia. Jika sebuah perusahaan mencoba membeli jenis saluran ini untuk penggunaan pribadi, itu menjadi operasi yang mahal. Layanan hosting memungkinkan pelanggan untuk berbagi biaya dan menggunakan jalur sistem T-carrier dengan biaya lebih rendah.

Usaha kecil atau individu dapat mempublikasikan situs web kecil di server mereka secara gratis melalui America Online dan Geo-city.

Layanan ini dasar tetapi dapat membantu untuk usaha kecil. Beberapa perusahaan lebih memilih hosting virtual yang lebih canggih. Layanan ini dapat menyediakan nama domain, alamat email, dan ruang client-server dengan harga bulanan yang rendah. Server virtual dapat dikontrol melalui aplikasi berbasis web pada komputer karyawan yang berwenang.

Hosting server khusus dan bersama untuk perusahaan tersedia. Hosting khusus lebih aman dan lebih mahal daripada hosting bersama. Perusahaan dengan lalu lintas situs web yang tinggi memerlukan hosting khusus untuk memastikan bahwa situs web mereka aman dan berjalan 99,9% setiap saat. Colocation banyak digunakan oleh perusahaan besar yang perlu mengkonfigurasi server mereka sendiri.

Hosting PHPBB

PhpBB Hosting dirancang sebagai tempat pertemuan publik. PhpBB adalah solusi hosting forum open source dengan elemen kegunaan tinggi dan panel kontrol manajemen yang intuitif.

Jenis hosting ini dapat diatur oleh orang non-teknis, tetapi perlu sedikit membaca dan belajar untuk mencapai tujuan Anda. Dukungan untuk layanan hosting umum tersedia di http://www.phpBB.com. Tutorial dan dokumentasi lainnya memberikan panduan untuk pemula.

Jenis hosting ini dapat dikustomisasi sesuai dengan preferensi pengguna. Perusahaan dapat merancang forum tertentu sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sebagian besar forum mudah digunakan dan intuitif setelah disiapkan. Proses penyiapan semudah mengunduh perangkat lunak dari situs web. Proses ini juga membutuhkan Filezilla FTP. Filezilla FTP dan akun hosting Anda harus terbuka agar prosesnya selesai dengan benar.

Unggah semua file terkait ke folder yang ditentukan. Judul folder ini biasanya website_html utama. Video tutorial tersedia untuk instruksi lebih lanjut.

Kesimpulan

Pemilik bisnis perlu menentukan tujuan situs web mereka sebelum memilih metode hosting. Kecuali Anda menghosting forum dinamis, hosting web tradisional paling sering digunakan. PhpBB adalah pilihan terbaik untuk jenis situs web ini. Dukungan untuk kedua jenis hosting dapat ditemukan secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ultrassh darkssh gitssh