Tips Memilih Web Host yang Handal

Memilih host web yang tepat untuk situs web atau blog Anda bukanlah tugas yang mudah dan menjadi semakin membingungkan dalam beberapa tahun terakhir karena pilihan dari penyedia yang berbeda telah menjamur. Lebih membingungkan lagi jika Anda menghosting situs Anda untuk pertama kalinya. Pemula tidak yakin apa yang diharapkan, dan umumnya tidak tahu kriteria apa yang penting saat menilai calon tuan rumah. Untungnya, panduan mini berikut menghilangkan kerumitan dalam memilih host dan memberi tahu Anda apa yang harus dicari dalam host berkualitas untuk tujuan apa pun.

Paket hosting

Ada tiga kategori paket web hosting untuk dipilih. Host bersama dapat berharga kurang dari $10 per bulan. Ini adalah host dasar yang tidak memberi Anda banyak izin atau kontrol, tetapi mereka melakukan pekerjaan untuk blog sederhana. Paket Virtual Private Server adalah yang terbaik untuk pengguna menengah dan pengguna yang membutuhkan kontrol lebih besar atas pengaturan mereka. Paket VPS dapat berharga mulai dari $10 hingga beberapa ratus dolar per bulan, tergantung pada ruang penyimpanan dan daya komputasi yang diperlukan. Terakhir, Anda memiliki host khusus yang pada dasarnya menyediakan rak server lengkap untuk situs Anda.

Perangkat keras

Hal pertama yang harus dilakukan saat memilih host web adalah mencari tahu jenis perangkat keras fisik apa yang akan Anda gunakan untuk menjalankan situs Anda. Ini sangat penting jika Anda ingin memilih host bersama default. Bahkan jika itu bukan kesepakatan terbaik di pasar, Anda pasti ingin menemukan tuan rumah yang berinvestasi dalam peralatan dan fasilitas terbaik. Menyimpan beberapa dolar sebulan di hosting tidak masuk akal jika Anda kehilangan ratusan dolar karena situs Anda offline selama satu atau dua hari. Pilih host dengan server dengan prosesor quad-core, banyak RAM, dan hard drive yang cepat.

Performa dan kecepatan

Aspek khusus dari kinerja situs web ini sangat bergantung pada perangkat keras dan sumber daya serat yang digunakan oleh penyedia hosting di fasilitas itu. Pastikan penyedia hosting yang Anda pilih memiliki kabel serat optik berkapasitas tinggi terbaru untuk menjaga situs web Anda tetap cepat dan responsif bahkan di bawah beban berat. Jika Anda memiliki kabel gudang data usang yang menghambat arus lalu lintas Anda, itu tidak terlalu membantu mempercepat situs web Anda. Tuan rumah yang baik menginvestasikan kembali keuntungan mereka dalam menjaga kualitas perangkat keras dan menjaga pusat data mereka tetap mutakhir dalam hal teknologi.

Uptime dan Keandalan

Uptime host web Anda hanyalah jumlah waktu yang dapat Anda jamin untuk membuat situs web Anda aktif dan berjalan. Sebagian besar host menjanjikan waktu aktif 99,9%, jadi secara teori satu-satunya alasan situs web Anda harus down adalah karena lalu lintas yang padat atau telah diretas. Faktanya, perkiraan uptime biasanya sangat optimis dan Anda tidak selalu dapat mengambil jaminan dengan bank. Anda bisa mendapatkan ide yang lebih baik tentang waktu aktif seperti apa yang dapat Anda harapkan dari penyedia tertentu dengan memeriksa forum ulasan pengguna untuk host tertentu.

Dukungan dan Dukungan Teknis

Sebagian besar web host sangat andal dalam banyak hal dan jarang down, tetapi Anda harus siap menghadapi gangguan layanan. Dukungan dan dukungan teknis jika terjadi kegagalan perangkat keras atau perangkat lunak merupakan pertimbangan penting saat memilih host web. Periksa apakah calon penyedia hosting hanya mengandalkan sistem tiket. Ini pertanda baik bahwa Anda memiliki staf pendukung yang berdedikasi untuk membantu Anda menangani masalah saat muncul. Jika host web Anda hanya mengandalkan email untuk menangani permintaan bantuan, itu adalah tanda bahaya besar.

kata-kata terakhir

Pada akhirnya, cara terbaik untuk menemukan host yang berkualitas adalah dengan memeriksa ulasannya. Untuk membaca dengan teliti forum ulasan, kunjungi Street of Web Averages dan Anda akan menemukan semua yang perlu Anda ketahui tentang host web tertentu. Jelas, Anda harus membawa beberapa ulasan, terutama jika pengulasnya sangat melodramatis atau bebas untuk melebih-lebihkan mereka saat menjelaskan aspek layanan penyedia hosting. Namun, crowdsourcing survei host web adalah cara yang jauh lebih efektif untuk meneliti opsi daripada menyaring lusinan host secara manual. Jika Anda melakukan pekerjaan rumah Anda sebelum mendaftar, Anda akan baik-baik saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ultrassh darkssh gitssh